Selasa, 17 Maret 2015

10 Bahasa Tersulit di Dunia


Top 10 Bahasa Tersulit di Dunia - Bahasa merupakan salah satu media komunikasi antar manusia di planet ini. Di dunia ini tak kurang dari 6.912 bahasa tercipta dari berbagai macam suku dan negara. Tak bisa dibayangkan jika di dunia ini tidak ada ditemukan bahasa, bahkan setiap harinya di ketahui banyak bahasa baru tercipta. Berikut merupakan 10 bahasa tersulit dan dengan penutur paling banyak di dunia.

1. Bahasa Perancis

Aksara : Latin
Bahasa yang diklaim dengan bahasa paling romantis di dunia ini merupakan bahasa yang di tutur sekitar 200 juta jiwa. Kebanyakan merupakan hasil jajahan negara perancis dan sekitarnya. Bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa resmi PBB Selain bahasa inggris, Arab, Mandarin, Rusia, dan Spanyol.

2. Bahasa Bengali

Aksara : Bengali
Merupakan bahasa resmi negara Bangladesh dan di tutur oleh oleh 162 juta jiwa. Karena berbatasan dengan India, Bahasa bengali juga meluas dipergunakan di beberapa bagian wilayah dari India.

3. Bahasa Portugis

Aksara : Latin
Walaupun hanya negara tkecil eropa, namun bangsa portugis di zaman dahulu banyak menjajah negara-negara lainnya sehinga bahasa portugis pun terbawa di tiap negara yang dijajah. Bahasa portugis sendiri di tutur 240 juta jiwa.

4. Bahasa Melayu

Aksara : Latin
Bahasa dari Rumpun melayu ini ditutur oleh 259 juta orang dengan sebagian besar ditutur oleh orang Indonesia. Kemungkinan bertambah, karena sejak tahun 2007 negara Vietnam menetapkan bahasa Melayu sebagai bahasa resmi kedua di negara tersebut.

5. Bahasa Rusia

Aksara : Cyrilic
Merupakan salah satu bahasa Resmi di PBB, tak kurang dari 270 juta jiwa menutur bahasa Rusia ini. kebanyakan ditutur oleh negara - negara Asia tengah dan eropa timur.

6. Bahasa Arab

Aksara : Arab
Bahasa tersulit di dunia selanjutnya merupakan salah satu bahasa tertua di dunia. Bahasa Arab sendiri telah ditutur lebih dari 300 juta jiwa di seluruh dunia. kebanyakan di pakai oleh negara - negara Asia Barat dan merupakan slaah satu bahasa resmi PBB.

7. Bahasa Spanyol

Aksara : Latin
Sama seperti bahasa portugis, Bahasa spanyol sendiri banyak digunakan oleh bekas jajahan negara Spanyol di belahan dunia ini. Bahasa spanyol sendiri ditutur oleh sekitar 400 juta jiwa.

8. Bahasa Hindi

Sebagai negara dengan penduduk kedua terbanyak di dunia, nyatanya indi tidak memiliki bahasa nasional resmi untuk negaranya. Bahasa Hindi sendiri ditutur oleh sebagian besar masyarakat India, hanya diakui sebagai bahasa resmisehari - hari berdampingan dengan bahasa inggris dan bukan bahasa nasional yang diakui oleh pemerintahnya dan ditutur oleh 497 jiwa di berbagai belahan dunia.

9. Bahasa Inggris

Aksara : Latin
Merupakan bahasa yang sangat populer di dunia dan banyak di akui sebagai bahasa resmi beberapa negara ataupun organisasi dunia. terangkum ada 53 Negara dan 10 organisasi dunia menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa resminya. bahasa inggrs sendiri ditutur lebih dari 500 juta jiwa dan merupakan salah satu bahasa resmi PBB.

10. Bahasa Mandarin

Aksara : Karakter China
Bahasa ini ditemukan pada saat Dinasti Qing yang didirikan oleh suku manchu. Merupakan bahasa yang paling banyak ditutur diseluruh dunia dengan penutur lebih dari 1,4 milyar jiwa. tak hanya penduduk resmi, para imigran pun wajib mampu berbahasa mandarin sebagai bahasa sehari - hari mereka. merupakan bahasa yang juga resmi digunakan di PBB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar